Mayat Mengambang Disungai Batang Cenaku Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Mayat Mengambang Disungai Batang Cenaku Ternyata Alami  Gangguan Jiwa
Polsek Batang Cenaku dan warga setempat evakuasi mayat dari sungai Batang Cenaku

weRiau.com – Mayat perempuan tanpa identitas yang mengambang disungai Batang Cenaku dan ditemukan warga Desa Punti Anai Kecamatan Batang Cenaku, Senin (23/4/2018) siang ternyata perempuan malang yang diakui pihak keluarganya mengalami gangguan jiwa.

 

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi Senin (23/4/2018) malam membenarkan temuan mayat perempuan mengambang disungai Batang Cenaku.

 

Dijelaskan, setelah Polsek Batang Cenaku melakukan evakuasi mayat dari sungai kemudian dibawa ke RSUD Indrasari Rengat guna keperluan visum, jajaran Polsek Batang Cenaku menyelidiki identitas mayat yang wajahnya sudah rusak itu.

 

Selang beberapa jam setelah temuan mayat, akhirnya Polisi menemukan pihak keluarga, mayat perempuan itu berinisial RM (22) warga Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku.

 

Menurut keterangan pihak keluarga, RM mengalami ganggun jiwa dan sudah sering dibawa keluarga untuk berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru bahkan juga sudah pernah dibawa berobat ke Jawa, namun korban tak kunjung sembuh.

 

Korban pergi meninggalkan rumah Jumat 20 April 2018 lalu sekitar pukul 07.00 WIB dan tidak pernah pulang hingga akhirnya ditemukan menjadi mayat mengambang disungai Batang Cenaku.

 

“Menurut pengakuan keluarga, korban memang sering keluar rumah sendirian berkemungkinan korban jatuh dan hanyut kesungai,” ucap Paur.

 

Diungkapkan, setelah dilakukan visum di RSUD Indrasari Pematang Reba, pihak keluarga menyatakan ikhlas terhadap kematian korban dan tidak perlu dilakukan otopsi, selanjutnya janazah korban sudah dikembalikan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Sebagaimana diketahui, Senin siang sekitar pukul 12.30 WIB, salah seorang warga Desa Punti Anai, Mat Bi’i (50) saat pulang dari kebun karet dan berjalan dipinggir sungai menuju rumahnya kaget melihat sosok mayat manusia dengan posisi tertelungkup disungai dan menyangkut diakar pohon atau ranting kayu.

 

Kemudian temuan ini langsung diberitahukan pada warga lain serta perangkat Desa, hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Batang Cenaku dan personil Polsek langsung turun kelokasi temuan mayat guna evakuasi serta penyelidikan (ril)

 

 

Berita Lainnya

Index